2014-08-28

TENTANG SEBUAH PRINSIP CINTA




Suatu hari..
Girl A     : Aku punya prinsip, aku takkan pergi berdua dengan siapa pun untuk bersenang-senang, meski aku ingin sekali pergi ke tempat itu dan apabila aku sampai bersedia menerima ajakan seseorang dan pergi, itu berarti tanda bahwa aku telah menyukainya.
Girl B     : Aku tak punya prinsip semacam itu, yang kulihat adalah tempat tujuan, jika aku ingin pergi aku akan pergi, jika tidak aku akan menolak, tak peduli aku suka atau tidak pada orang itu.

Dua tahun kemudian.. Pada hari H..
Man C   : Let’s go to the movie!
Girl B     : Sorry, I’m busy!

Pada hari H+1..
Girl D     : Kenapa kau menolak? Kau bahkan sedang jadi pengangguran, kenapa malah sok sibuk??
Girl B     : Sedang tak ingin pergi saja.
Girl D     : Dasar bodoh, bukankah kau bilang ingin pergi nonton kemarin-kemarin? Tapi setelah ada yang mengajak  bahkan menraktir tiketnya kau malah menolak?!

Hari H-1..
Girl B     : D, aku ingin ke bioskop, ada film baru yang ingin kutonton!
Girl D     : Ya sudah, pergilah!
Girl B     : Tapi aku malas beli tiketnya.. D, belikan aku tiketnya hehe..!
Girl D     : Ah, daripada membelikanmu tiket bioskop, lebih baik aku beli tiket konser music untukku sendiri.

Kembali ke hari H+1..
Girl B     : Kan sudah kubilang, sedang tak ingin pergi..
Girl D     : Kenapa kau selalu saja seperti itu, menolak pria yang mengajakmu pergi, aku jadi ragu jika kau bisa menikah dengan pria! Jangan-jangan kau menyukaiku? Kau selalu memintaku pergi denganmu!?
Girl B     : Hei, apa kau gila! Aku masih suka pria! Lagipula siapa bilang aku tak pernah pergi dengan pria?
Girl D     : Ya, kau pergi dengan pria, tapi untuk urusan tugas dan pekerjaan, no more!
Girl B     : Aku pernah juga pergi untuk bersenang-senang!! dan itu juga tak cuma sekali!
Girl D     : Ya, tak cuma sekali, tapi hanya dengan satu orang itu saja, dengan si E!
Girl B     : Benarkah?
Girl D     : Iya! Memangnya dengan siapa saja selain E?! Dengan C jelas sekali kau selalu menolaknya, F apalagi, G, H,I, J juga semua kau tolak. Bahkan K yang diinginkan semua wanita juga tak kau terima.
Girl B     : Hmm..
Girl D     : Ya sudah, sekarang sebutkan, berapa kali kau pergi dan dengan siapa saja kau pergi denganmu, mungkin ada yang tak kuketahui..
Girl B     : Mm..pertama dengan E ke orchard, kedua juga bersama E ke taman bermain, ketiga.. dengan E lagi ke festival kembang api, mm..lalu keempat..
Girl D     : Pasti dengan E lagi kan?!
Girl B     : (tertunduk lemah) yaa.. rupanya kau benar (nadanya lirih nyaris tak terdengar)
Girl D     : (mendesah kesal) benar,kan? Berarti aku tak salah! Hm.. apa kau menyukai E??
Girl B hanya terdiam, ia sendiri tak tahu, justru  teringat kata-kata Girl A di masa lalu. Rupanya tanpa sadar, sesungguhnya ia tak jauh berbeda dari temannya yang satu itu.

No comments:

Post a Comment