2014-10-07

"Tunggu Aku, Bersamaku..."

Kemarin nggak sengaja nemu naskah drama jadul ini waktu beres-beres lemari buku. Naskah ini dibuat pas SMA. Selain untuk tugas juga untuk refreshing pas pelajaran Bahasa Indonesia. Genrenya sih maunya romance-comedy, tapi nggak tahulah, jadinya gini ini. Ini memori yang cukup berkesan, dalam sehari main akting, terus nonton aktingnya temen-temen Eclipse yang dari kelompok lain di kelas..  Sumpah dah, di SMAku, kayaknya cuma kelas Eclipse doang yang nyantai banget gini.

"Tunggu Aku, Bersamaku..."

Remaja... Ya itulah masa kita saat ini, dan percintaanlah yang menjadi masalah sehari-hari. Di sebuah SMA Negeri di kota Cinta, ada seorang  siswa bernama Sheivan. Dia seorang pemain basket terkenal di sekolah itu. Wajahnya yang tampan membuat semua wanita jatuh cinta padanya. Namun, ada apa dibalik ketampanannya???
Siang ini, langit tampak cerah dan bersahabat. Tak seperti suasana kemarin, kemarin, dan kemarinnya lagi. Matahari pun seakan berbagi kehangatannya. Suasana siang ini, seakan melengkapi suasana hati Karin yang sedang berbunga-bunga saat menemui kekasihnya di lapangan basket, Sheivan.

1.Karin            :"Sayang, capek ya?? Jam segini kok masih latihan... Panas tau nggak?? Sudah pake' sunblock belum?? Ntar kamu dekil lho, nggak cakep lagi deh!! Duh, banyak banget sih keringatnya?? Sini aku bersihin yank.. Ehh, ini aku bawain Ponari Sweat biar nggak dehidrasi kamunya.. Aku bukain ya.. Ehmmh! Ah,  aku  kok sepertinya nggak kuat ya... Kamu buka sendiri deh... Kamu sudah makan belum? Ke kantin yuuukk..  Aku  pengen lihat kamu makan, kalau aku, kan, aku lagi diet. Ntar anterin aku beli anting ya, sudah jadul nih antingku.. Eh, kamu kok diem?? (lalu lihat Sheivan yang lagi minum) Ya, udah lanjutin minumnya..”
2. Sheivan       : (sambil menutup botol) "Iya, sayang... Nanti aku antar."

Sesaat kemudian, Karin dan Sheivan tiba di kantin. Seperti biasanya, celotehan Karin mulai mendominasi perbincangan mereka berdua.

3.Karin            : "Sayang, kamu mau makan apa? Aku pesenin bakso ya.. Eh, tapi bakso banyak lemaknya. Kamu maunya apa? Mie ayam? Tapi kamu, kan . alergi ayam... Apa mau beef steak? Tapi di sini nggak ada. Ya, udah aku pesenin nasi putih sama sosis goreng yang rendah lemak ya,  biar kamu tetap OK..."
4. Sheivan      : "Iya, apa pun yang kamu mau, pasti aku lakukan. Jangankan makan, nyebur lautan aku juga mau. Asal lautannya cuma 1 meter.."

Sesampainya di sebuah Mall, atau lebih tepatnya di sebuah Toko Accessoies,  Karin dan Sheivan segera membuka pintu toko tersebut dan masuk ke dalamnya. Dirasakannya hawa sejuk yang berasal dari AC yang mungkin sudah sering mereka nikmati.

5.   Karin         : "Sayang, bagus yang pink apa yang merah? Hati atau bulan sabit? Kayaknya
              cantik yang panjang, tapi cute yang pendek. Gimana, Sayang?” (sambil
              pilih-pilih anting).
6.   Sheivan     : (kring..kring.. HPnya berbunyi)”Iya, Beibh..”(jalan keluar toko)
7.   Cheries      : “Beibh, jemput aku sekarang di salon biasa!! Jangan telat!! Aku nggak suka     
    nungguin kamu!! Jangan lelet!! Pokoknya cepet!
8.   Sheivan     : “Tapi aku lagi latihan basket, Beibh.”
9.   Cheries      : “Ahh, aku nggak mau denger!! Jangan banyak alasan deh! Cepetan nggak?!”
10.  Sheivan     : “Iya..iya.. Ini lagi jalan ke parkiran.”
11.  Cheries      : “Ok..” (sambil mengakhiri teleponnya)
       
        Sheivan pun pergi meninggalkan Karin.

12.  Karin         : “Yank, gimana bagus yang mana? (menoleh mencari keberadaan Sheivan)
                        Yaa.. aku ditinggal. Gimana sih??”

            Sheivan tiba di salon dengan diselimuti perasaan takut. Karena pacarnya yang satu ini, Cheries, hobi sekali marah-marah. Dulu saja saat awal manis sekali sikapnya, tak tahunya punya darah tinggi.. :-o

13.  Cheries      : “Lama banget sih! Capek tau!!”\
14.  Sheivan     : “Iya, iya. Maaf, aku, kan masih latihan basket. Harus ijin dulu. Mana sulit
                       lagi, kan mau tanding, Beibh..”
15.  Cheries      : “Udah deh!! Nggak usah banyak alasan!! Tasku tuh!” (menunjuk tas dan
                       belanjaan)
Sheivan langsung mengambil barang-barang Cheries dan membawanya ke mobil)
       
        Keesokan harinya, Sheivan akan tanding basket. Suasana siang itu panas sekali. Namun, semangat Sheivan untuk bermain basket tak akan pernah padam untuk membuktikan kepada kekasihnya bahwa dia memang laki-laki yang paling perfect di sekolah itu.

             16.  Karin         : “Sayang, maksud kamu apa? Kamu pergi ninggalin aku!! Tega kamu!! HP
                            kamu tuh kemana, sih? Digondol kucing??”
             17.  Sheivan     : (mimik datar) “Ya, gimana ya?? Abis aku..” (kring..kring.. HPnya berbunyi)
             18.  Cheries      : “Beibh, surprise..!! Aku datang buat nyemangatin kamu lho.. Ciayo, Beibh-  ku..”
 
            Tett.. tettt… Pertandingan dimulai. Benar sekali, bintang lapangan siang itu adalah Sheivan. Berkali-kali dia mendapatkan three point.

              19.  Cheries      : “Ayo, Beibh.. Masukin bolanya!!!”
              20.  Karin         : (di tribun, tepat di sebelah Cheries)“Sayangku.. spirit..!” 
              21.  Grace         : “Honey-ku hebat!!!” (sambil mengirim SMS pada Sheivan, ijin pulang lebih awal)

            Tettt… tettt… Pertandingan berakhir. Kemenangan diraih oleh tim basket SMA Sheivan. Sheivan sangat lelah, namun dia tak mau menampakkannya di muka umum. Pemuda itu pun duduk di bawah pohon. Tak ketinggalan, kekasihnya pun menghampiri untuk memberikan perhatian.

              22.  Cheries      : “Ehh, kamu siapa sih!! Pake’ bawain minum segala buat cowokku!”
              23.  Karin         : “Ehh, ya kamu itu siapa? Sok perhatian segala sama cowok orang!! 
                                         Dia itu cowokku!!!”
              24.  Cheries      : “Kamu??!! Aku itu ceweknya tau!”
              25.  Karin         : “Ceweknya?? Loe sadar nggak, loe itu siapa? Jangan mimpi deh jadi  ceweknya  
                                          Sheivan!! Temenan sama loe aja paling dia ogah!!!”
              26.  Sheivan     : (garuk-garuk kepala, bingung cari celah buat ngomong)
              27.  Cheries      : “Eh, jaga ya mulut kamu!!”
              28.  Karin         : “Heloouw, please deh, cewek yang ngaku-ngaku ceweknya Sheivan!!”
              29.  Sheivan      : (nada tinggi)“Sudah-sudah! Abi ini sudah capek sama kelakuan kalian  berdua.      
                                       Nggak Ami Karin, nggak Ami Cheries sama saja. Lebih baik abi   madu tiga saja.”
           
            Keesokan harinya Sheivan pergi ke rumah Grace untuk menghilangkan kebosanannya, serta pastinya untuk melupakan masalahnya dengan Karin dan Grace.
(tok.. tok.. tok..)

           30.  Grace         : (buka pintu)“Ehh, ada Honey.. Ayo masuk! Kok nggak bilang sih kalau  mau
                         dateng? Kan aku belum nyiapain apa-apa buat kamu.”
           31.  Sheivan     : “Iya, maaf. Aku lagi pusing. Dari pada suntuk lihat bulan yang benderang
                           sendirian, lebih baik abi lihat bulan yang cerah di wajah kamu.”(sambil tersenyum)
32.     Grace         : “Terimakasih, Honey.. So sweet deh kamu..” (kring..kringg.. HP bunyi)    “Bentar ya Honey..”(pergi ke dapur lalu ngomong ke telepon) “Iya,. Baik..  kamu? Eh, sudah makan belum? Semalam aku mimpi kamu lho.. Masih ada bayangan kamu di hatiku.. Apalagi waktu kamu kasih liontin cinta putih itu,, Oh, aku? Lagi di hatimu, Sayang..”
           33.  Sheivan     : (datang merebut HP milik Grace dan mematikannya) “Apa??!! Sayang??
                         Kamu lagi ngobrol sama siapa sih???           
           34.  Grace         : “Hmm..bukan siapa-siapa. Itu loh, sohib aku.. Biasalah..”
           35.  Sheivan     : “Kenapa sih, tiap kamu sama aku HPmu selalu bunyi dan alasan  kamu selalu
                           sama, sohibmu yang katanya cewek. Tapi cara kamu ngomong mesra banget!
                           Siapa dia sebenarnya?? Cowok, kan??!! Kamu itu beneran sayang nggak sih
                          sama aku??”
           36.  Grace         : “Kamu itu kenapa, sih? Sulit banget percaya sama aku?? Capek tau dengerin
                          semua tuduhan-tuduhan kamu.”
           37.  Sheivan     : “Udah deh, kamu itu..”
           38.  Grace         : “Udahlah, Honey.. udah ya.. Nggak usah diperpanjang lagi. Lebih baik kita
                           makan kue buatanku aja. Kamu suka, kan? Sini aku suapin.”
           39.  Sheivan     : “Udah aku pulang aja. Kamu suapin aja sana sohibmu itu!! (langsung pergi)

            Sheivan tak habis pikir dengan semua kelakuan pacar-pacarnya. Dia jadi berpikir mungkin itu semua adalah balasan dari sifat buruknya selama ini. Dia pun berjanji di dalam hatinya bahwa ia tidak akan mengulangi perbuatannya yang suka mempermainkan wanita. Dia akan mencoba untuk setia pada satu hati.
            Langit di malam itu tak senada dengan suasana hati Sheivan. Pemuda itu benar-benar sedang tak focus saat perjalanan pulang. Hingga tiba-tiba..

            40.  Alris          : “Aaaaaarrrrgggghhhh…!!!!!!”(terjatuh tepat di depan motor Sheivan yang
                         berhenti mendadak) “Agh!”(merintih kesakitan)
            41.  Sheivan     : (turun dari motor) “Maaf, maaf. Kamu nggak papa? Ada yang sakit nggak?”
                         (sambil membantu merapikan buku-buku Alris yang berserakan)
            42.  Alris          : “Oh, nggak papa kok. Beneran, deh.” (mimik nggak meyakinkan, sambil
                          sibuk beresin buku) 
43.  Sheivan    : “Ya sudah. Kalau gitu. Sini aku bantu. (mengulurkan tangan membantu Alris bangun)
            44.  Alris          : “Makasih.”
            45.  Sheivan     : “Mm..kenalin aku Sheivan”
            46.  Alris          : “Ah, aku Alris.”
            47.  Sheivan     : “Ngomong-ngomong mau kemana?”
            48.  Alris          : “Aku mau pulang.”
            49.  Sheivan     : “Oh, tapi kamu bisa jalan? Apa perlu aku antar? Mungkin sebagai bentuk
                            permohonan maaf aku ke kamu. Gimana, Ris?”
            50.  Alris          : “Nggak usah deh. Ntar malah ngrepotin. Rumahku deket, kok. Terimakasih.”
            51.  Sheivan     : “Tapi, kan, ini udah malam. Kamu cewek lagi. Aku antar ya..”
            52.  Alris          : “Hmm..gimana ya..”
            53.  Sheivan     : “Udah deh, bareng aku aja.”
            54.  Alris          : “Ya udah deh kalau gitu..”

            Sepanjang perjalanan, Sheivan berterimakasih pada Tuhan karena di saat ia sedih, dia mendapatkan anugerah terindah dari Tuhan.
 
            55.  Alris          : “Terimakasih ya, Van, udah nganterin aku pulang sampai rumah.”
            56.  Sheivan     : “Sama-sama.”
            57.  Alris          : “Ehh, motor kamu bagus juga ya..”
            58.  Sheivan     : (agak kaget tiba-tiba ngomongin motor) “Ah, terimakasih.” (lalu bergerak
                          seakan mau masuk ke rumah Alris)
59.  Alris          : (menahan Sheivan) “Mm..mau kemana? Maaf banget ya, aku nggak bisa ajak kamu masuk. Nggak enak masukin tamu cowok malem-malem, apalagi ortuku lagi nggak dirumah. Aku juga masih harus ngerjain tugas.”
60.  Sheivan     : “Oh, iya. Nggak papa, kok. Ya, udah kalau gitu. Aku pulang dulu. Maaf udah hampir nabrak kamu. Mm..ya udah, selamat malam!”
            61.  Alris          : “Malam..”

            Semalaman Sheivan terbayang-bayang oleh sosok Alris. Alris memang merupakan anak rajin dan pintar di sekolahnya. Hari-harinya dihiasi dengan buku yang sering dia baca.
            Esoknya, di perpustakaan sekolah saat istiratrat, Alris tampak duduk di sambil membaca buku. Dan entah kenapa, Sheivan ingin menghilangkan kebosanannya dengan cara pergi ke perpustakaan, berharap mendapatkan suasana baru, tak melulu keributan kelas atau lapangan dimana ia biasanya berada. Hingga ia pun mendapat kejutan yang menakjubkan. Ternyata Alris adalah teman satu sekolahnya. Dilihatnya gadis itu sedang asyik membaca sebuah buku.

            62.  Sheivan     : “Alris?? Kamu Alris, kan?? Yang semalam hampir Abi Sheivan tabrak?”
            63.  Alris          : (mimik datar)“Abi Sheivan?? Siapa ya?? Emang kita pernah kenal?”
            64.  Sheivan     : “Semudah itukah kau lupakan cowok seganteng aku?”
65.  Alris       : “Hm.. Ah, iya..iya, aku ingat sekarang! Kamu cowok yang bawa motor CBR itu, kan?”
66.  Sheivan     : “Yang diingat kok motornya sih? Emang cakepan motornya, ya, dari pada aku?”
            67.  Alris          : “Ya, gitu deh..”(sambil melanjutkan membaca)
68.  Sheivan   : (duduk di samping Alris lalu berdesis) “Susah banget sih naklukin cewek satu ini? Cueknya nggak nguatin. Seumur-umur nggak pernah deh kayak gini. Biasanya baru kenal langsung jadian. Lha ini..?? dasar cewek perfect!!! Ugh, aku kok dicuekin sih?! Ngajak ngobrol dong..”
            69.  Alris          : “Eh, Van..”
70. Sheivan   : (berbisik dengan senyum sumringah membelakangi Alris) “Yes!” (berbalik menghadap Alris dengan sok jaim) “Iya, ada apa, Ris?”
71.  Alris       : “Ini ada buku bagus, lho. Coba deh baca, daripada kamu nganggur.” (menyodorkan buku kalkulus lalu kembali membaca)
72.  Sheivan : (menggerutu)“Yah, cuma ngomong gitu doang? Dikacangin lagi deh..” (sambil menoleh ke buku) “Yah, kok matematika, sih!

            Hari berganti hari telah dilalui. Hubungan Alris dan Sheivan semakin dekat. Alris sering menghiasi hari-harinya bersama Sheivan dan motor atau mobil kerennya Sheivan. Sore itu Sheivan menelepon Alris untuk meminta ijin pergi ke rumah Alris malam itu. Pemuda tersebut ingin memberikan sesuatu kepada Alris malam itu  juga. Sebab ia merasa tidak ada kesempatan lagi di lain hari. Malam itulah saat yang paling tepat untuk menyampaikannya

            73.  Sheivan     : (menelepon) “Halo, Alris..”
            74.  Alris          : “Iya, ini aku, Van..”
75.  Sheivan     : “Ris, ntar malam aku ke rumahmu, ya. Kan, sekarang malam minggu. Selain itu juga ada yang pengen aku sampaikan ke kamu. Suatu hal yang selama ini telah lama terpendam dan rasanya tidak bisa ditunda lagi.”
76.  Alris          : “Maksud kamu apa, Van? Tumben kedengarannya serius banget. Pakai kata-kata tak bisa ditunda segala, seolah kamu akan pergi ninggalin aku aja?”
77.  Sheivan  : “Sudahlah, nanti kujelaskan. Kamu cukup tunggu aku,, untuk bersamaku..”(lalu mengakhiri panggilan)
78.  Alris       : “Bersamamu? Sheivan??? Halo.. Sheivan? Sheivan?? Yah.. dimatiin. Ada apa, sih, dengannya?”

            Malam itu tak secerah biasanya. Gerimis kecil disertai angin turun ke muka bumi. Alris merasa ada sesuatu yang tak biasa. Dia menanti kedatangan Sheivan sambil menatap indahnya lampu-lampu kota dari dalam kamarnya. Sesaat kemudian, ia beralih memandangi ponselnya, barangkali ada penjelasan lagi dari Sheivan. Hingga suara benturan keras di luar terdengar hingga ke dalam kamar Alris. Gadis itu pun langsung berlari ke luar rumah untuk melihat apa yang terjadi di luar sana.

79.  Alris    : (histeris dan berlari menghampiri Sheivan yang jatuh terguling dari motornya) “Sheivaaannnnn…..!!!!” (backsound: ST12 – Saat Terakhir )

            Tak disangka sebuah motor dari arah berlawanan menabrak Sheivan yang hendak putar balik ke arah rumah Alris.

80.  Alris          : “Sheivan!! (sangat shock dan meratapi tubuh Sheivan yang kepalanya berdarah)
81.  Sheivan     : (dengan kepala dipangkuan Alris) “Alris.. aku..  aku sayang kamu..” (Meraih tangan Alris dan memberikan sebuah kalung berliontin hati)
82.  Alris          : (menangis dan terisak)“Van, bangun, kamu harus bertahan! Aku mohon jangan pergi dulu.. Jangan tinggalin aku!! Kumohon,, Van.. Gimana aku bisa hidup tanpa kamu.. Karena aku juga sangat sayang sama kamu.. karena itu kumohon jangan pergi dulu.. kalau kamu pergi, siapa nanti yang nraktir aku lagi? Siapa yang nganter aku pake’ motor bagus dan mobil mewah? Siapa juga yang beliin aku novel-novel bestseller??? Sheivan.. kamu nggak boleh mati..
83.  Sheivan     : (hendak meraih wajah Alris tapi tak kesampaian, kemudian menghembuskan napas terakhir)
84.  Alris          : “Sheivaannn!! Aku mohon.. aku mohon jangan pergi.. jangan tinggalkan aku Sheivan.. Sheivaann…” (masih terisak lantas meletakkan tubuh Sheival ke tanah dan beranjak meraba-raba tanah meraih sesuatu) “Sheivan,, mungkinkah ini maksudmu tak bisa ditunda?? Lalu haruskah aku ikut denganmu? Bukankah kamu memintaku untuk bersamamu?? Ya! Aku tahu, ini mungkin yang terbaik.. (menggoreskan pecahan kaca motor ke pergelangan tangan lalu melemah menahan sakit dan tergeletak di samping Sheivan lantas berbisik) “Sheivan, kau juga.. tunggu aku, untuk bersamamu, mari kita bertemu lagi..” (kemudian menghembuskan napas terakhir)

            Inilah akhir dari perjalanan cinta Sheivan. Ingin sekali Alris merengkuh dan tak membiarkan Sheivan pergi. Namun, semuanya sudah terlambat. Sheivan tak bisa kembali lagi untuk mendapatkan cinta sejatinya. Hanya tersisa satu keputusan yang sanggup dibuat Alris, yaitu mengorbankan dirinya. Semoga Alris dan Sheivan dapat bertemu kembali dan hidup bahagia di surga serta mendapatkan cinta sejatinya di alam sana…

♥♥♥ TAMAT ♥♥♥




Presda Suwanda H.    : Sheivan
Annisa Bias N. C        : Karin
Chindy Saktias P.       : Cheries
Aliyah Adek R.           : Grace
Me   :-o                        : Alris
Nindyo Glorita M.      : Narator

No comments:

Post a Comment